February 6, 2023

Cara Membuat Google Mengindeks Situs Web Baru Anda

Cara Membuat Google Mengindeks Situs Web Baru Anda – Lalu lintas pencarian organik sangat penting untuk mengembangkan situs web dan bisnis Anda. Beberapa penelitian mengklaim sekitar 53% dari lalu lintas situs Anda dapat dikaitkan dengan pencarian organik. Tetapi statistik tidak terlalu penting jika situs Anda sama sekali tidak muncul di hasil pencarian. Bagaimana Anda membuat situs atau blog baru Anda diindeks oleh Google , Bing, dan mesin pencari lainnya?

Cara Membuat Google Mengindeks Situs Web Baru Anda

indexunlimited – Nah, Anda punya dua pilihan. Anda dapat menggunakan pendekatan “kura-kura” duduk saja dan tunggu sampai hal itu terjadi secara alami, tetapi ini bisa memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Atau Anda dapat mewujudkannya sekarang, memberi Anda lebih banyak waktu dan energi untuk meningkatkan rasio konversi , meningkatkan kehadiran sosial Anda dan, tentu saja, menulis dan mempromosikan konten yang hebat dan bermanfaat .

Baca Juga : Pengindeksan dan Akses Lintas Domain untuk Data dan Metadata

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya lebih suka situs saya diindeks secepat mungkin karena memberi saya lebih banyak waktu untuk membangun audiens saya. Strategi ini persis seperti cara saya mengembangkan blog ini menjadi lebih dari 600.000 pengunjung bulanan secepat yang saya lakukan! Bertahanlah, karena saya mengungkapkan semua yang telah saya pelajari tentang SEO dan cara membuat situs web Anda diindeks dengan cepat dalam panduan langkah demi langkah ini!

Mengapa Anda Membutuhkan Google untuk Mengindeks Situs Anda?

Jika Anda ingin situs Anda muncul di hasil pencarian, maka situs tersebut perlu diindeks. Namun, Anda tidak ingin situs Anda diindeks sekali saja. Anda ingin mesin pencari terus mengindeks ulang situs Anda. Mesin pencari seperti Google tidak hanya memperbarui secara otomatis. Mereka mengandalkan laba-laba potongan kecil kode komputer yang dikirim oleh setiap mesin telusur untuk “menjelajahi” web (karenanya, “laba-laba”).

Anda menginginkan tingkat perayapan yang efisien dan sering. Tugas laba-laba adalah mencari hal-hal baru di web dan memperbarui versi situs Anda yang sudah diindeks. “Barang baru” itu bisa berupa halaman baru di situs yang sudah ada, perubahan ke halaman yang sudah ada, atau situs atau blog yang sama sekali baru. Setelah laba-laba menemukan situs atau halaman baru, ia perlu mencari tahu tentang apa situs atau halaman baru itu.

Jauh di Wild Wild West pada awal web, spider mesin pencari hampir tidak sepintar sekarang. Anda dapat memaksa laba-laba untuk mengindeks dan memberi peringkat halaman Anda berdasarkan tidak lebih dari berapa kali frase pencarian tertentu (“kata kunci”) muncul di halaman. Untuk kesuksesan konten hari ini, Anda tidak dapat mengandalkan strategi optimisasi mesin pencari jadul ini.

Kata kunci bahkan tidak harus berada di badan halaman itu sendiri. Banyak orang memberi peringkat untuk nama merek pesaing terbesar mereka hanya dengan memasukkan lusinan variasi nama merek itu ke dalam tag meta halaman! Untungnya bagi pengguna pencarian Google dan pemilik situs web yang etis, hari-hari itu sudah lama berlalu.

Hari ini, isian kata kunci dan tag meta akan membuat Anda dihukum, bukan dihargai. Dan tag kata kunci meta sama sekali bukan bagian dari algoritme (meskipun masih ada alasan bagus untuk menggunakannya).

Jika Anda tidak berhati-hati, situs Anda dapat dikeluarkan dari indeks sama sekali yang berarti situs Anda tidak akan diberi peringkat untuk kata kunci apa pun. Hari-hari ini, Google lebih peduli dengan keseluruhan pengalaman pengguna di situs Anda dan niat pengguna di balik pencarian misalnya, apakah pengguna ingin membeli sesuatu (maksud komersial) atau mempelajari sesuatu (maksud informasional)?

Mereka bahkan menjadikan Pengalaman Halaman sebagai faktor peringkat . Jangan salah paham kata kunci tetap penting. Faktor -faktor lain juga penting hingga 200 semuanya, menurut Brian Dean dari Backlinko. Ini mencakup hal-hal seperti tautan masuk berkualitas, sinyal sosial (meskipun tidak secara langsung), dan kode yang valid di semua laman Anda.

Semua itu tidak masalah jika laba-laba tidak dapat memberi tahu mesin pencari bahwa halaman Anda ada di tempat pertama, yang berarti mereka tidak akan muncul di hasil pencarian. Itu sebabnya pengindeksan situs web sangat penting. Sederhananya, pengindeksan adalah cara laba-laba mengumpulkan dan memproses semua data dari halaman dan situs selama perayapannya di web.

Pengindeksan yang sering meningkatkan hasil pencarian Anda.

Laba-laba mencatat dokumen dan perubahan baru, yang kemudian ditambahkan ke indeks pencarian yang dikelola Google. Halaman-halaman itu hanya ditambahkan jika berisi konten berkualitas dan tidak memicu alarm apa pun dengan melakukan hal-hal yang mencurigakan seperti isian kata kunci atau membuat banyak tautan dari sumber yang tidak memiliki reputasi.

Saat laba-laba melihat perubahan di situs web Anda, laba-laba memproses konten (teks) di halaman serta lokasi di halaman tempat istilah pencarian ditempatkan. Itu juga menganalisis tag judul, tag meta, dan atribut alt untuk gambar. Laba-laba itu kemudian menambahkan, atau “mengindeks”, konten itu ke Google. Singkatnya, itu mengindeks. Ini adalah alat webmaster yang penting.

Saat pengguna pencari datang mencari informasi dengan mengetikkan kata kunci pencarian, algoritme Google akan bekerja. Algoritma kemudian memutuskan di mana peringkat halaman dibandingkan dengan semua halaman lain yang terkait dengan kata kunci tersebut. Seberapa sering situs Anda diindeks dapat memengaruhi performa Anda di hasil penelusuran. Anda ingin memastikan bahwa semua konten terbaru Anda selalu tersedia untuk mereka yang mencari dan laba-laba Google.

Itulah versi singkat dan agak disederhanakan tentang cara Google menemukan, menganalisis, dan mengindeks situs baru seperti milik Anda. Banyak mesin pencari lainnya, seperti Bing atau Yahoo, mengikuti prosedur yang serupa, meskipun mungkin terdapat variasi dalam spesifikasinya karena masing-masing memiliki algoritme sendiri.

Faktor Pengindeksan Situs Web Apa yang Penting?

Anda menginginkan tingkat indeks yang efisien untuk situs web Anda. Itu berarti Anda ingin spider mesin pencari menemukan konten baru Anda secepat mungkin setelah Anda menekan terbitkan. Anda dapat memeriksa seberapa sering Google meng-crawl halaman Anda dengan login ke Search Console. Belum disiapkan dengan Google Search Console? Langsung ke Langkah 2 untuk mempelajari cara menyiapkan situs web Anda.

Grafik itu yang “Permintaan perayapan” menunjukkan seberapa sering Google merayapi situs saya setiap hari. Sebagai aturan praktis, semakin banyak merangkak semakin baik. Namun, ada beberapa kasus di mana terlalu banyak perayapan dapat membebani sumber daya server Anda. Biasanya ini adalah hasil dari kesalahan konfigurasi server, bukan masalah dengan spider Google.

Ini sangat jarang, jadi Anda mungkin tidak perlu khawatir tentang ini. Google mengizinkan Anda untuk mengubah tingkat perayapan (hanya ke bawah, bukan ke atas) jika ini terjadi pada Anda. Jadi, bagaimana cara meningkatkan tingkat perayapan saya?

Akhir-akhir ini saya banyak memposting dan memperbarui konten lama, jadi Google sangat ingin mendapatkan semua pembaruan dan perubahan saya secepat mungkin. Itu belajar untuk check-in dengan saya lebih sering. Saya juga beralih ke host web baru di bulan April yang jauh lebih cepat daripada yang lama. Semakin cepat situs Anda memuat, semakin cepat Google masuk dan mengindeksnya!

Google ingin merekomendasikan situs web terbaik kepada penggunanya. Ini mencari situs yang menawarkan pengalaman pengguna yang baik . Meskipun itu mencakup banyak faktor, kualitas konten dan kecepatan pemuatan situs sangatlah penting. Untuk membuatnya lebih sederhana:

Situs yang lebih cepat = pengalaman pengguna yang lebih baik. Pengalaman pengguna yang lebih baik = peringkat hasil pencarian yang lebih tinggi. Lebih penting daripada seberapa sering Google mengindeks situs Anda adalah berapa banyak halaman yang diindeks. Anda ingin memastikan sebanyak mungkin halaman di situs Anda diindeks.

Tapi pertama-tama, mari kita mulai dari awal. 18 langkah berikut akan memandu Anda melalui semua yang perlu Anda ketahui tentang membuat situs web Anda diindeks. Anda tidak perlu melakukan semua 18 langkah untuk memiliki situs web yang diindeks dengan baik, tetapi jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google, ini adalah satu-satunya panduan yang Anda perlukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *