November 26, 2020
Index Domain

Website Cek Index Domain oleh Google Index

Apabila kita memiliki website yang tidak terindex Google, kita berada dalam masalah yang cukup besar. Website kita nantinya tidak dapat muncul di mesin pencarian. Orang-orang yang menggunakan Google nantinya tidak akan mengetahui bahwa kita memiliki website yang masih eksis. Jika website yang kita miliki dapat diindex oleh Google, website tersebut sangat tepat dijadikan sarana pemasaran. Apabila kita berhadapan dengan website yang belum terindex Google, kita tidak perlu merasa khawatir. Selama kita mengetahui cara mengecek index domain, website dapat kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Google index merupakan sebuah database yang berisikan halaman dan informasi website yang telah dikumpulkan oleh Google. Dari database Google, hasil pencarian pengguna dapat ditampilkan. Database dapat diperoleh melalui proses indexing dan crawing. Dengan kedua proses tersebut, Google dapat menemukan halaman website tertentu.
Untuk mengecek index domain dengan Google Index, cara pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan menambahkan website terlebih dahulu di Google Search Console. Alat ini merupakan alat paling praktis yang dapat kita gunakan untuk memonitor kinerja dari website yang kita miliki. Dalam proses indexing, Google Search Console dapat membantu kita mengetahui seberapa banyak Googlebot crawing menuju ke dalam website. Selain itu, kita juga harus membuat sitemap agar Googlebot dapat dengan mudah memahami isi dari website yang kita buat. Sitemap XML memudahkan kita untuk menemukan halaman website yang dapat memberikan dampak baik bagi website kita sendiri. Selain sitemap XML, kita juga harus membat sitemap HTML. Dengan sitemap ini, pengunjung website dapat dengan mudah melakukan navigasi.

Cara cek index domain dapat pula kita lakukan dengan cara membuat robots.txt terlebih dahulu. Dengan robots.txt, mesin pencari dapat mengetahui halaman tertentu yang perlu dan tidak perlu untuk diindex. Pada keadaan tertentu, ada beberapa halaman yang tidak perlu memasuki Google index. Cek index domain dapat dilanjutkan dengan pembuatan konten. Jika website belum diindex oleh Google, kita masih berkesempatan untuk menerbitkan konten. Kita bahkan harus menerbitkan konten agar website yang dimiliki dapat terindex oleh Google. Meskipun demikian, kita tidak boleh membuat konten secara asal-asalan. Konten harus dibuat secara rutin dengan kualitas yang baik. Konten yang memiliki kualitas tinggi dapat membuat Gooblebot sering melakukan crawing. Kita juga harus memperbanyak jumlah internal link jika ingin website terindex Google. Internal link dapat menghubungkan beberapa konten. Internal link sendiri merupakan link beberapa halaman pada satu buah website yang sama. Dengan link ini, Googlebot dapat dengan mudah memahami konteks pada halaman website.

Cara cek indek domain Google index selanjutnya adalah dengan membuat halaman kategori konten. Cara ini sangat tepat untuk kita lakukan jika ada banyak konten yang kita miliki pada website. Tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengunjung webiste, halaman kategori dapat membuat Googlebot mudah menjelajahi website yang kita miliki. Dalam pembuatan halaman ini, pertimbangan yang perlu dipikirkan dengan matang meliputi produk yang serupa, topik pembahasan yang sama dan berita yang saling berhubungan. Agar website terindex, cara lain yang perlu dilakukan adalah dengan membangun backlink yang berkualitas. Di dalam indexing, backlink merupakan hal yang sangat penting. Dengan index yang berkualitas, index Google dapat berjalan dengan lebih cepat. Banyak situs agen judi bola yang memanfaatkan keberadaan media sosial karena dapat menarik pengunjung pada website yang kita jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!