September 19, 2020
Cek Index Domain

Website Cek Index Domain Dalam Waktu Singkat

Untuk meningkatkan peringkat website, menulis artikel dengan rutin menjadi cara umum yang banyak dilakukan oleh pemilik website. Untuk memastikan apakah website yang dimiliki dapat dengan mudah ditemukan pada pencarian Google, kita harus memastikan apakah website telah masuk pada Google index terlebih dahulu. Dengan Google index, hasil pencarian pengguna Google dapat ditampilkan dengan baik. Website yang telah terindex dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna Google dan sangat tepat dijadikan sebagai alat pemasaran. Untuk informasi yang berada pada halaman website, Google akan mendapatkannya melalui proses indexing dan crawing. Agar website dapat terindex Google dengan cepat, ada beberapa cara yang perlu untuk dilakukan. Untuk mengetahui cara cepat tersebut, simak ulasannya di bawah ini.

Cara pertama agar website dapat terindex Google index adalah dengan menambahkan website yang kita miliki pada Google Search Console. Tools Google ini dapat berguna dalam memonitor kinerja dari website. Dengan alat ini pula, kita dapat mengetahui website mana yang paling populer di Google. Dalam pemasaran dan menjalankan bisnis, kita dapat menggunakan tools ini untuk melakukan evaluasi konten. Dalam preses indexing, kita dapat mengetahui kinerja Google dalam melakukan crawing. Setelah memasuki website dengan Google Search Console, cara selanjutnya yang perlu kita lakukan agar website dapat terindex dengan cepat adalah dengan memperbaiki indexing error. Setelah melakukan perbaikan, kita juga harus membuat sitemap HTML dan sitemap XML. Jika kita ingin Google dapat dengan mudah memahami isi dari website yang kita miliki, sitemap XML sangat penting untuk dibuat.

Cara selanjutnya yang perlu dilakukan guna memudahkan Google melakukan indexing adalah dengan membuat robot.txt. Robot.txt sendiri merupakan file yang berperan dalam memberikan pemberitahuan kepada mesin pencari akan halaman yang harus diindex dan halaman yang tak perlu melakukan index. Jika cara ini telah kita lakukan, kita dapat melanjutkannya dengan mengupdate konten. Agar website dapat dengan mudah memasuki Google index, kita dapat menerbitkan konten dengan rutin. Konten yang kita terbitkan harus memiliki kualitas yang baik sehingga Google dapat sering melakukan crawing di website yang kita miliki. Topik konten yang dibuat sebaiknya memiliki kaitan dengan niche pada website. Ada baiknya jika website yang kita miliki berisikan dengan informasi yang bermanfaat bagi para pengunjung. Konten yang berkualitas dapat dibuat dengan cara menentukan topik sebelum menciptakan konten, menggunakan keyword yang sesuai, judul menarik, berisikan materi yang dapat menginspirasi para pembaca dan menghubungkan konten dengan beberapa konten lainnya yang saling terkait.

Apabila kita memiliki konten website dalam jumlah banyak, kita harus membuat kategori konten dengan tepat. Cara ini dapat mempercepat proses index website pada Google index. Dengan pembuatan kategori konten ini, pengunjung dapat dengan mudah menemukan konten yang dibutuhkan. Dengan kategori konten pula, Google dapat dengan mudah melakukan analisa akan halaman konten yang saling berkaitan. Google dapat memahami konten dengan topik yang serupa dengan mudah akibat kategori konten. Cara lain yang dapat mempercepat proses index website adalah dengan memperbanyak internal link. Dengan internal link, halaman dapat kita arahkan ke halaman lainnya yang ada pada 1 website. Google dapat pula memahami halaman website yang ada dengan keberadaan internal link. Agar index website dapat dilakukan dalam waktu cepat, kita juga harus memiliki backlink yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!