October 28, 2020
Tata Cara Mengecek Index Domain Lewat Google Index

Tata Cara Mengecek Index Domain Lewat Google Index

Tata Cara Mengecek Index Domain Lewat Google Index – Tidak semua website yang ada bisa muncul di hasil pencarian google. Bila tidak bisa muncul, otomatis akan sia sia website yang Anda punyai. Untuk itulah banyak orang akan mengusahakan untuk website yang dipunyai muncul di mesin pencarian google. Pasalnya dengan begitu website akan mudah untuk diakses dan mampu menjangkau banyak orang dalam waktu singkat. Bagi yang memang mempunyai website untuk promosi dan pemasaran tentu saja wajib untuk bisa membuat websitenya muncul di mesin pencarian google. Nah, bisa muncul tidaknya website di mesin pencarian ini berhubungan dengan terindeks tidaknya website di Google Indeks. Google indeks adalah database yang khusus dikumpulkan oleh google melalu proses Indexing dan Crawing yang isinya merupakan informasi website dan halaman. Database inilah yang menjadi data dimana beragam hasil pencarian pengguna ditampilkan. Perlu Anda pahami bahwa ketika website belum terindeks oleh Google tidak perlu khawatir karena selama bisa untuk dicek index domainnya tidak masalah. Oleh sebab itu simak bagaimana cara mengecek indeks domain melalui Google Indeks.

Tata cara mengecek index domain melalui Google Indeks ini ada beberapa rekomendasi caranya. Untuk penjelasan lengkapnya silahkan simak informasi berikut ini:

1. Membuat Robots.txt
Anda bisa membuat robots.txt untuk mengecek indek website domain yang ada. Mempergunakan dobots.txt ini akan mampu membuat mesin pencari tahu perihal halaman khusus yang tidak perlu untuk terlebih dahulu di indexkan. Hal ini penting karena pada keadaan khusus, kadang ada beberapa halaman yang memang tidak terlalu vital masuk Google Indeks.

2. Tambahkan Website Anda Ke Google Search Console
Cara berikutnya silahkan tambahkan website Anda ke Google Search Console. Anda bisa memantau kinerja website lewat alat yang satu ini. Menariknya lagi, Anda juga bsia mengetahui banyaknya crawing oleh googlebot menuju website pada saat proses indexing. Selain itu penting bagi Anda untuk paham bahwa harus dibuat pula sitemap XML dan HTML guna memudahkan bagi Google bot paham konten atau isi dalam website. Dengan sitemape ini juga akan membantu para pengunjung seklaigus Anda sebagai pemilik website. Untuk itu jangan lupakan untuk membuat sitemap XML dan HTML.

3. Pembuatan Konten
Selain dua acara cek index pada domain website lewat Google Indeks yang sudah dijelaskan, ada beberapa cara lainnya yang tak boleh diabaikan. Salah satunya adalah pembuatan konten. Konten ini amatlah ampuh untuk membantu website bisa cepat terindex google. Kontennya harus dipublikasikan secara rutin dengan kualitas baik ya. Percuma Anda punya konten tetapi bila asal-asalan tidak akan bisa dibaca oleh googlebot. Konten kualitas tinggi mampu membuat googlebot melakukan crawing dengan sering. Tambahkan beragam link internal dalam website yang mampu menghubungkan beragam konten satu dengan yang lainnya dalam satu website. Anda bisa mendongkrak konten satu dengan yang lainnya melalui cara ini. Apabila konten sudah banyak maka bisa membuat halaman khusus kategori konten yang berhubungan satu sama lainnya. Penyusunan halaman ini pun meningkatkan dan membantu mengecek index website dalam Google Indeks.

Cara Mengecek Index Domain Lewat Google Index

4. Manfaatkan Backlink
Terakhir, Anda harus memanfaatkan backlink untuk cek index melalui Google Index. Backlink memang sejak dulu dikenal ampuh dan penting dalam meningkatkan index berkualitas tinggi. Terbukti pula dengan backlink mampu membuat lebih cepat proses index google pada sebuah website. Backlink yang dipergunakan tentu saja tidak boleh sembarangan pula, harus yang berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!