October 28, 2021
Panduan Menghapus URL di Index Google

Panduan Menghapus URL di Index Google

Panduan Menghapus URL di Index Google – Halaman web hendak muncul pada hasil pencarian kala dihubungkan dengan mesin pelacak semacam Google Search serta search engine yang lain. Dikala Kamu mengaitkan dengan web, mereka( Google Search ) hendak mengindeks semua laman web Kamu yang bisa diakses dengan cara khalayak.

Panduan Menghapus URL di Index Google

Panduan Menghapus URL di Index Google

indexunlimited – Hingga dari itu, semua laman web yang bisa diakses oleh pelacak hendak muncul di hasil pelacak, tercantum laman individu yang bisa diakses dengan cara khalayak. Mesin pelacak tidak bisa melainkan laman yang bermuatan konten postingan ataupun bukan, sepanjang itu cocok dengan tutur kunci( keyword) yang dicari oleh konsumen, hingga laman itu hendak diperlihatkan di hasil pencarian.

Baca juga : 9 Pemicu Postingan Tidak Muncul di Google ataupun Tidak Index

Kamu tidak butuh takut, terdapat metode yang dapat Kamu jalani buat merelaikan konten yang bisa diindeks serta yang tidak. Pengaturan ini tidak berjalan dengan cara otomatis, tetapi Kamu wajib melaksanakannya dengan cara buku petunjuk. Perihal ini butuh Kamu jalani sebab alibi Pribadi ataupun supaya URL tidak bisa diakses oleh wisatawan yang tidak di idamkan. Postingan ini hendak mangulas metode menghilangkan indikator Google Search ataupun membuat laman web tidak bisa didaftarkan di mesin pelacak.

Mesin pelacak semacam Google memperbolehkan para owner web buat tidak mengindeks ataupun memasukkan URL khusus di hasil pencariannya.

Sebagian metode di dasar ini bisa Kamu maanfaatkan buat merahasiakan ataupun menghilangkan laman khusus pada web.

1. Memakai Google Search Console Remove URLs

Memblokir URL di web Kamu bisa membuat Google menyudahi melaksanakan indeksasi laman web serta tidak memunculkannya di hasil pencarian. Nama lain, kala seorang melaksanakan pencarian memakai Google Search, mereka tidak hendak menciptakan konten ataupun URL ke konten yang diartikan.

Bila Kamu memiliki laman web ataupun konten lain yang tidak Kamu mau muncul di hasil pencarian Google Search, Kamu bisa melaksanakannya lewat Google Search Console.

Akses Google Search Console Kamu( ataupun yang diucap dengan Google Website Ahli Tools), seleksi properti Kamu» Google Index» Removal URLs, ataupun lumayan klik di mari serta setelah itu seleksi properti.

Dikala Kamu masuk di laman Removal URLs, klik tombol“ Temporary Hide” setelah itu masukkan URL yang Kamu kehendaki biar tidak muncul di hasil pencarian Google Search.

Kamu hendak diserahkan 3 opsi jenis yang di idamkan:

– Mensterilkan cache URL serta menghilangkannya sedangkan di hasil pencarian.

– Cuma mensterilkan URL dari cache.

– Memberseihkan cache serta sedangkan seluruh URL dengan prefiks URL yang Kamu masukkan.

Sehabis Kamu berakhir, klik“ Submit Request”. Hasilnya hendak jadi semacam di dasar ini: Kamu butuh menunggu sebagian hari biar Google Search mempraktikkan permohonan penghentian URL yang Kamu ajukan.

2. Memakai Google Remove Outdated Content

Tidak hanya memakai Removal URLs, Kamu pula bisa memakai Google Remove Outdated Konten di Google Search Console. Kamu cuma bermukim mendatangi Remove Ourdated Konten serta setelah itu memasukkan URL yang mau diblok.

Tetapi, metode ini cuma bisa dipakai pada laman ataupun lukisan yang telah diganti ataupun dihapus dari laman web. Kamu pula bisa memakai metode ini buat menghilangkan cache serta snipet yang telah lusuh dari hasi pencarian.

Kamu bermukim masukkan URL di dalam kolom, setelah itu klik“ Request Removal”. Berikutnya Kamu hendak mendapati form verifikasi, klik“ Request Removal”

3. Menghilangkan URL dari Google Search Memakai Yoast SEO

Walaupun tidak memiliki akses ke Google Search Console, Kamu sedang bisa melaksanakan penghentian URL memakai plugin Yoast SEO. Metode ini pula lumayan gampang dicoba.

Tahap awal yang butuh dicoba merupakan menginstall Yoast SEO, setelah itu aktifkan. Sehabis plugin ini aktif, Kamu buka laman yang mau diblokir dari hasil pencarian.

Pada bagian dasar kolom pengedit, ada pengaturan“ Advance Setting” yang bermuatan sebagian alternatif. Kamu dapat menata biar laman ini tidak terindeks oleh Google Search dengan memuat” Allow search engines to show this Post in search results?” serta“ Should search engines follow links on this Post?” dengan“ Nomor”.

Pengaturan ini hendak memberitahukan pada mesin pelacak buat tidak melaksanakan indeksasi ke laman. Sehabis Kamu memilah pengaturan, janganlah kurang ingat buat menyimpannya.

4. Menghilangkan URL dari Google Search Memakai Robots. txt File

Metode ini tidak dianjurkan untuk Kamu yang tidak mau mengutip efek munculnya permasalahan SEO di web. Disebabkan pengubahan yang dicoba di file robots. txt bisa pengaruhi kemampuan SEO web.

File robots. txt bisa dimaksud selaku pembimbing Google Search kala melaksanakan indeksasi pada web Kamu. File ini membagikan instruksi pada mesin pelacak hal gimana triknya melaksanakan cara indeksasi di web itu. Jadi sesungguhnya file ini merupakan berkas instruksi- instruksi yang diserahkan ke Google Search.

Tahap awal yang butuh Kamu jalani merupakan masuk ke dalam direktori penyimpanan file web Kamu. Maanfaatkan akses FTP ataupun login ke dalam cPanel buat bisa mengakses fitur File Manager. Di dalam berkas root Kamu hendak menciptakan file robots. txt.

Biar Google Search tidak melaksanakan indeksasi pada laman khusus, edit file robots. txt Kamu setelah itu masukkan baris isyarat di dasar ini:

User- agent:*Disallow:/ URL- halaman- website/

Ubah‘ URL- halaman- website’ dengan URL yang Kamu mau buat diblok dari hasil pencarian Google Search.

Walaupun metode ini gampang dicoba, terdapat sebagian kekurangan yang bisa jadi saja jadi pertimbagan buat Kamu. Awal, file ini bisa diakses oleh konsumen khalayak. Kedua, sebagian bot mesin pelacak melalaikan robots. txt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *