October 28, 2020
Panduan Cek Index Website dengan Google Index

Panduan Cek Index Website dengan Google Index

Panduan Cek Index Website dengan Google Index – Perlu dipahami oleh semua orang yang punya website, bahwa ketika website yang dipunyai tidak terindex oleh google, maka akan ada kerugian yang amat besar. Kerugian ini disebabkan oleh karena website yang tidak akan bisa ditemukan di mesin pencarian. Padahal orang-orang saat ini mempergunakan google sebagai salah satu jalan mencari tau sesuatu dan apabila website Anda ternyata memenuhi apa yang dicari oleh orang tersebut, tidak akan bisa muncul karena belum terindeks. Bagi sebuah website bisnis atau pemasaran, tentu saja hal ini amat merugikan. Untuk itulah Anda harus bisa mengecek apakah website yang dipunyai sudah terindex domainnya apa belum. Dari situ akan diketahui pula pemanfaatkan yang tepat sesuai dengan keinginan. Nah, Google Index ini sendiri adalah adalah database yang memuat beragam info maupun halaman situs yang telah google kumpulkan. Dari sinilah pengguna yang melakukan pencarian akan ditampilkan hasil yang relvan. Diperolehnya data untuk database Google Index ini dilakukan lewat dua proses yakni indexing dan crawing.

Begitu Anda sudah paham mengenai apa itu Google Index, berikutnya yang harus disimak adalah mengenai panduan dalam mengecek index website ini mempergunakan Google Index tersebut. Adapun panduan ini akan memperlihatkan beberapa cara mpuh yang bisa dilakukan para bettors. Beragam cara ini adalah sebagai berikut:

1. Dalam Google Search Console, Tambahkan Website yang Dipunyai
Pertama Anda bisa mengecek index domain mempergunakan Google Index adalah menambahkan website atau situs yang dipunyai ke google search console. Anda bisa memonitor kinerja Anda dari alat yang satu ini secara praktis dan mudah. Jangan lupa bikin sitemap HTML dan XML yang penting bagi para pengguna dan terindeksnya website ke google.

2. Membuat Konten Berkualitas
Konten yang berkualitas harus diterbitkan di website yang dipunyai agar website Anda ini terindex oleh Google. Kualitas konten harus sama seperti isi dari website dan konten harus diterbitkan secara rutin. Hal ini dikarenakan konten berkualitas pada website mampu membuat proses crawing sering dilakukan. Jangan lewatkan mengenai adanya link internal yang bisa membantu dalam proses terindexnya website ke Google. Perbanyak link internal ini dan hubungan berbagai konten yang ada. Link internal ini sendiri merupakan link dalam satu buah website di halaman yang berbeda. Nah dengan adanya link-link ini, maka akan mudah bagi Googlebot paham konteks dan membuat website terindeks oleh google.

3. Membuat Halaman Khusus Kategori Konten
Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk mengecek index domain website pada Google Index adalah membuat halaman khusus untuk kategori konten. Perlu diperhatikan, cara yang satu ini sangatlah pas ketika Anda sudah punya banyak konten dalam website. Jadi sekaligus Anda membantu website terindeks dengan mudah di Google Index ini, Anda pun bisa membantu para pengunjung website menemukan konten yang dicari. Google bot pun juga akan lebih mudah lagi menjelajah website tersebut. Pertimbangkan mengenai topik, produk, sampai berita yang ada supaya tetap harus saling berhubungan satu sama lainnya supaya bisa terindex google.

4. Mempergunakan Backlink
Terakhir, satu lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek index domain website menggunakan Google Index adalah dipergunaknnya backlink yang kualitasnya tinggi. Keberadaan backlink ini amat penting dan bisa membuat index bernilai tinggi sehingga cepat dan mudah Google Index berjalannya. Sudah banyak website yang memanfaatkan backlink dengan maksimal sehingga membawa pada untung yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!