January 25, 2022
Metode Optimasi Web buat Google Mobile First Index

Metode Optimasi Web buat Google Mobile First Index

Metode Optimasi Web buat Google Mobile First Index – Fitur mobile sudah jadi pangkal penting trafik internet di semua bumi. Pada 2018, dengan cara garis besar, 52, 2 persen trafik web didominasi oleh fitur mobile. Apalagi di Indonesia, 94 persen konsumen internet mengakses internet lewat fitur mobile.

Metode Optimasi Web buat Google Mobile First Index

Metode Optimasi Web buat Google Mobile First Index

indexunlimited – Kerutinan konsumen internet di atas pasti jadi atensi Google. Biar membagikan hasil pencarian yang lebih bagus buat para konsumen ponsel pintar, Google mempraktikkan algoritma terkini, ialah Google Mobile First Index. Pada 2018, Google dengan cara sah mengeluarkan algoritma Google Mobile First Index.

Apa Itu Google Mobile First Index?

Google Mobile First Index merupakan metode indeksasi Google yang mengutamakan tipe mobile suatu web buat memastikan ranking. Bila tadinya Google memastikan ranking bersumber pada penampilan web di tipe desktop, dengan Google Mobile First Index, saat ini Google memperhitungkan penampilan web lewat crawling web tipe mobile. Maksudnya penampilan web yang kurang baik di tipe mobile hendak mempengaruhi kurang baik kepada evaluasi SEO Kamu.

Baca juga : Simaklah rahasia indeks Google

Sayangnya, sedang banyak owner web yang belum siuman hendak berartinya penampilan web di fitur mobile. Pada 2017, terkini 21 persen owner web bidang usaha online yang telah mengoptimasi web jadi mobile friendly.

Lihat Penampilan Web Tipe Mobile

Saat sebelum melaksanakan optimasi web tipe mobile, Kamu butuh memeriksa penampilan web di fitur mobile terlebih dulu. Dengan sedemikian itu Kamu dapat mengenali apa saja yang butuh ditingkatkan.

Terdapat sebagian tool yang dapat Kamu maanfaatkan buat memeriksa penampilan web di fitur mobile. Sebagian di antara lain merupakan Mobile- Friendly Test, Test My Site, serta PageSpeed Insight.

Metode pemakaian ketiga tool di atas lumayan gampang. Kamu cuma butuh memasukkan tujuan web yang mau diperiksa performanya serta tool hendak melaksanakan inspeksi serta evaluasi. Kamu dapat memakai salah satu di antara lain ataupun memakai ketiganya sekalian. Bila Kamu membutuhkan evaluasi yang lebih perinci serta adil, hendaknya jalani uji penampilan di ketiga tool.

5 Metode Optimasi Web buat Google Mobile First Index

Web Kamu tidak hendak seketika jadi mobile friendly tanpa melaksanakan apa juga. Dibutuhkan bermacam tahap optimasi buat membuat web mobile friendly. Selanjutnya merupakan 5 metode membuat web Kamu Mobile First Index:

1. Seleksi Tema Responsif

Beberapa besar tema WordPress saat ini telah dinamakan mobile friendly. Hendak namun, bila tema yang Kamu maanfaatkan belum memiliki merek mobile friendly, tidak butuh takut. Selanjutnya merupakan sebagian tahap yang butuh Kamu jalani.

Awal, pembaharuan tema WordPress ke tipe terkini. Umumnya pengembang melaksanakan pembaharuan dengan meningkatkan fitur- fitur terkini semacam mobile friendly. Bila pengembang mengeluarkan fitur mobile friendly, Kamu dapat tidak butuh mengubah tema.

Kedua, bila pengembang tema WordPress Kamu tidak sediakan fitur mobile friendly ataupun apalagi telah tidak membagikan pembaharuan lagi, tidak terdapat salahnya buat ubah tema terkini. Ada bermacam opsi tema WordPress yang responsif serta mobile friendly. Kamu dapat lihat di postingan ini buat memandang sebagian di antara lain.

2. Mobile First Design

Tema responsif serta mobile friendly saja tidak lumayan. Kamu pula butuh membuat konsep web dengan prinsip mobile first design. Bila tadinya, mayoritas orang mendahulukan konsep tipe desktop, saat ini telah waktunya buat menghasilkan konsep mobile selaku prioritas ataupun mobile first design.

Selanjutnya merupakan sebagian perihal yang butuh Kamu pikirkan kala membuat mobile first design:

Janganlah Maanfaatkan Adobe Flash Player

Adobe Flash Pemain umumnya dipakai buat menunjukkan alat visual semacam lukisan ataupun film. Sayangnya, mayoritas konsumen fitur mobile tidak dapat mengakses Flash alhasil hendak mengusik user experience.

Andaikan konsumen menginstall Adobe Flash Pemain, itu cuma hendak melambatkan loading web Kamu. Bila Kamu mau meningkatkan alat visual ataupun bagian istimewa yang lain, hendaknya maanfaatkan HTML5 ataupun Java.

Maanfaatkan Popup Sewajarnya

Pemakaian popup senantiasa mengundang perbincangan. Golongan membela popup berargumen, popup dengan cara efisien tingkatkan conversion. Di bagian lain, golongan anti popup berkata kalau popup mengusik user experience.

Haruskah Kamu senantiasa memakai popup? Sesungguhnya popup tidak hendak mengusik user experience bila Kamu memakainya dengan cara alami, bukan popup yang timbul tiap berapa detik sekali di satu laman. Jadi sepanjang Kamu memakainya dengan cara alami, popup tidak hendak mengusik user experience.

Lakukan Finger Friendly Design

Kala merancang web buat fitur mobile, Kamu butuh memikirkan tool yang dipakai konsumen di fitur mobile ialah jemari. Konsep web Kamu wajib finger friendly, gampang ditemui di layar berdimensi kecil serta gampang diklik oleh jemari.

Jauhi Pemakaian Slider

Bisa jadi slider dikira dapat membuat cantik visual suatu web. Slider cuma membuat cantik dengan cara visual, namun tidak berdaya guna buat kecekatan web serta pengalaman konsumen. Kenyataannya cuma 1 persen wisatawan yang mengklik konten dari slider.

3. Janganlah Membekukan CSS, JavaScript, ataupun Gambar

Kala konsep tipe mobile sedang terkini, memblokir elemen- elemen semacam CSS, JavaScript serta lukisan dapat menolong tingkatkan kecekatan web di fitur mobile. Elemen- elemen itu kerapkali menimbulkan permasalahan di web tipe mobile.

Dengan perkembangan teknologi, memblokir CSS, JavaScript, serta lukisan buat web tipe mobile tidak lagi dibutuhkan. Saat ini teknologi ponsel pintar telah jauh lebih maju serta sanggup menanggulangi CSS, JavaScript, serta lukisan dengan gampang. Jadi tidak butuh merahasiakan ketiga bagian itu dari konsumen fitur mobile.

4. Tingkatkan Kecekatan Website

Kecekatan web senantiasa jadi rumor penting, bagus di fitur desktop ataupun mobile. Apa juga fitur yang dipakai, wisatawan senantiasa menuntut kecekatan besar buat loading web. Wisatawan web tidak adem menunggu loading web yang lama. Bersumber pada survey Google, 53 persen konsumen internet Indonesia meninggalkan web yang loading lebih dari 3 detik.

Penemuan di atas pasti bukan perihal yang mencengangkan, mengenang konsumen internet memiliki ribuan ataupun apalagi ratusan ribu web yang mangulas perihal seragam. Mereka leluasa memilah web yang hendak dibuka serta web yang dapat membagikan konten lebih kilat pasti memiliki peluang memenangkan kompetisi lebih besar.

Jadi sempatkan durasi buat mengecek kecekatan loading web Kamu serta jalani bermacam tahap optimasi buat tingkatkan kecekatan web. Download ebook 20+ Panduan Membuat WordPress Luar biasa Kilat buat menekuni panduan serta kiat efisien buat tingkatkan kecekatan web Kamu.

5. Maanfaatkan Plugin Mobile WordPress

Bila Kamu membutuhkan metode sangat efisien serta tercepat buat membuat web yang mobile friendly, plugin mobile WordPress dapat jadi pemecahan Kamu. WordPress sediakan bermacam opsi plugin mobile buat menolong Kamu membuat web yang mobile friendly. Sebagian di antara lain merupakan:

– WPTouch

WPTouch merupakan opsi sangat terkenal buat membuat web mobile friendly. Plugin ini hendak menolong Kamu mengganti web Kamu lebih mobile friendly tanpa mengganggu tema web WordPress di desktop. Tidak hanya itu, WPTouch pula membenarkan web tipe mobile Kamu lulus dari Google Mobile Test alhasil dapat tingkatkan ranking SEO Kamu.

Plugin WPTouch ada dalam tipe free serta tipe berbayar. Bila kebutuhan Kamu cuma membuat web mobile friendly dengan fitur- fitur bawah, tipe gratisnya telah lumayan. Tipe bermutu WPTouch membolehkan Kamu buat mengubah font, menata opsi caching, serta support dari pengembang.

– AMP for WP

Plugin kedua yang lumayan terkenal buat membuat web mobile friendly merupakan AMP for WP. Plugin ini sediakan fitur buat memeriksa kecekatan tema WordPress yang Kamu maanfaatkan. Bila tema WordPress yang Kamu maanfaatkan belum lumayan kilat, Kamu dapat mengubahnya dengan tema dari AMP for WP yang lebih kilat serta responsif.

– Jetpack by WordPress

Plugin mobile WordPress ketiga ini bisa jadi telah lumayan sering di dengar untuk mayoritas orang, ialah Jetpack. Jetpack diketahui selaku plugin All- In- One yang sediakan fitur keamanan sampai alat sosial buat WordPress. Bisa jadi banyak orang yang belum ketahui ini: Jetpack pula sediakan tema mobile friendly buat web WordPress Kamu.

Kamu dapat dengan gampang menata bentuk mobile web Kamu lewat menu pengaturan di Jetpack. Jetpack membolehkan Kamu buat menata bentuk mobile web dari menu sampai dimensi lukisan. Berita bagusnya, Jetpack ada free buat seluruh konsumen WordPress.

Rilisnya algoritma Google Mobile First Index bukan tanpa alibi. Algoritma ini muncul buat penuhi keinginan konsumen yang saat ini lebih banyak memakai fitur mobile buat mengakses internet. Owner web juga dituntut buat sediakan web yang mobile- friendly alhasil dapat membagikan user experience yang bagus pada wisatawan web. Dengan sedemikian itu seluruh pihak diuntungkan.

Google dapat menunjukkan hasil pencarian web mobile friendly, wisatawan memperoleh user experience yang bagus, serta owner web memperoleh wisatawan yang puas dengan websitenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *