December 9, 2021
Google Berbagi Pelajaran dari Masalah Pengindekan

Google Berbagi Pelajaran dari Masalah Pengindekan

Google Berbagi Pelajaran dari Masalah Pengindekan – Secara historis, kami hanya tahu sedikit tentang algoritme Google dan pembaruannya yang sering. Apa yang kita “tahu” sangat asumsi.

indexunlimited – Seiring dengan misteri seputar algoritmenya, Google agak menyendiri dalam hal komunikasi umum dengan pengguna produknya (yang pada dasarnya adalah semua orang). Siapa pun yang pernah mencoba berbicara dengan Google secara langsung di telepon mungkin telah melalui banyak forum mencari satu nomor telepon yang benar-benar berfungsi.

Google Berbagi Pelajaran dari Masalah Pengindekan

Google Berbagi Pelajaran dari Masalah Pengindekan

Sebagian besar, orang yang ingin menjangkau Google dan mendapatkan jawaban adalah pengguna alat gratis seperti Google Bisnisku dan Google Search Console , belum tentu pelanggan yang membayar .

Jangan salah paham, perusahaan menerbitkan artikel di Blog Pusat Webmaster , tetapi sebagian besar waktu ini terasa lebih seperti pembaruan produk.

Jadi, ketika Google menerbitkan artikel ini pada hari Senin, kami senang melihat bahwa kepemimpinan tidak hanya jujur ​​dengan apa yang salah beberapa bulan yang lalu, mereka juga menjelaskan bagaimana kami ‘pengeluh yang tidak membayar’ dapat berkomunikasi dengan mereka. maju.

Baca juga : Audio Podcast Akan Segera Di Index Oleh Google

Jadi, masalah apa yang sebenarnya mereka ungkapkan, dan mengapa kita harus peduli?

Google mengakui kesalahannya
Jika Anda ingin membaca masalah yang dijelaskan oleh Google kata demi kata, saya sarankan membaca artikel secara langsung. Jika tidak, inilah ringkasan yang perlu Anda ketahui:

1. Masalah pengindeksan
Apa yang terjadi?

Pada tanggal 5 April, sistem Google yang menyimpan semua data untuk peringkat situs web dimaksudkan untuk mendorong pembaruan secara langsung, tetapi tidak berfungsi. Akibatnya, “sejumlah kecil dokumen” dihapus dari indeks. Pemrogram dengan cepat menemukan masalahnya (terima kasih kepada Twitter!) dan kembali ke file mereka yang terakhir disimpan selama enam hari.

Bagaimana hal itu mempengaruhi perusahaan

Untuk persentase kecil ‘dokumen’ yang dihapus dari indeks, ini menyebabkan halaman situs web terkait dihapus dari indeks pencarian. Untuk jangka waktu, ini menyebabkan beberapa situs web tidak muncul di hasil pencarian, dan mengurangi lalu lintas organik ke situs web tersebut.

Dalam skala kecil, halaman tidak ditampilkan di Google. Pada skala yang lebih besar, hal ini berpotensi menyebabkan prospek mencari pesaing terlebih dahulu, jika situs bisnis Anda untuk sementara di-de-index.

2. Masalah Search Console
Apa yang terjadi?

Search Console adalah alat yang digunakan banyak orang untuk memahami kinerja situs web mereka. Karena masalah pengindeksan, Search Console salah melaporkan. Karena Google kembali untuk menyelesaikan masalah pengindeksan, itu menyebabkan database Search Console menjeda pelaporan. Dari sekitar 15-30 April, Google memperbaiki alat ini.

Bagaimana hal itu mempengaruhi perusahaan

Selama lima belas hari ini, pengguna Search Console mungkin tidak memiliki data yang paling akurat, yang dapat menghentikan perubahan apa pun yang ingin mereka lakukan pada situs web mereka.

3. Masalah Lain yang Tidak Terkait
Pada saat yang sama dengan masalah di atas, Google juga memiliki “masalah singkat dalam mengumpulkan konten Google News baru. Selain itu, saat merender halaman, URL tertentu mulai mengarahkan Googlebot ke halaman lain yang tidak terkait.”

Masalah ini tidak terkait dengan yang tercantum di atas, tetapi Google menemukannya saat memantau sistem mereka.

Cara Google memperbaiki Google
Sementara Google menangani sebagian besar komunikasi melalui Twitter, itu adalah masalah yang cukup besar bahwa perusahaan mengakui bahwa itu kacau, dan bahwa para pemimpin perusahaan bersedia untuk menyelami secara mendalam apa yang salah dan bagaimana mereka berencana untuk memerangi masalah serupa di masa depan. . (Buka Google!)

Menurut artikel tersebut, “Ketika ada masalah di Google, kami memiliki budaya ‘postmortem’ yang kuat.” Dengan kata lain, mereka membuat dokumen untuk merekam masalah agar tidak terjadi lagi — dan membagikannya ke seluruh perusahaan. Proses detailnya bisa dilihat di sini .

Sesuai masalah pada bulan April, Google menyatakan bermaksud mencari cara untuk lebih cepat berbagi info di Search Console, lebih cepat memposting ke halaman anomali data Search Console, dan melanjutkan tweet secepat mungkin tentang masalah tersebut.

Cara berkomunikasi dengan Google
Google memberi kami info, yang sangat bagus — tetapi manfaat tambahan yang diberikan artikel itu kepada kami adalah serangkaian cara yang sangat spesifik untuk menjangkau dan tetap berkomunikasi dengan Google di masa mendatang.

Untuk berhubungan dengan Google (resmi):

Untuk kasus tersebut, semua webmaster dapat men-debug masalah menggunakan Search Console dan pusat Bantuan kami . Setelah melakukannya, jika Anda masih berpikir bahwa masalah tidak datang dari situs Anda atau tidak tahu bagaimana menyelesaikannya, datang berbicara dengan kami dan komunitas kami, kami selalu ingin mengambil umpan balik dari pengguna kami. Berikut ini cara memberi sinyal masalah kepada kami:

– Periksa Komunitas Webmaster kami , terkadang webmaster lain menyoroti masalah yang juga memengaruhi situs Anda.
– Secara pribadi! Kami menyukai kontak, datang dan berbicara dengan kami di acara-acara. Kalender .
– Dalam produk kami! Alat masukan Search Console sangat berguna bagi tim kami.
– Twitter dan YouTube !

Meskipun Anda mungkin telah membaca tentang masalah ini dari bulan April di blog lain atau di Twitter, Google secara resmi tidak perlu memberi tahu kami informasi ini secara mendalam. Tapi penting bahwa perusahaan memilih untuk merilis post-mortem ini. Banyak dari kita mungkin bukan pelanggan yang membayar, tetapi sebagian besar bisnis kita berhutang pada Penelusuran. Dan, seperti yang terlihat di bulan April, kesalahan apa pun dapat memengaruhi banyak hal dengan cepat. Pada akhirnya, sangat dihargai untuk mendapatkan beberapa jenis tanggapan terhadap masalah seperti ini, dan untuk mengetahui bagaimana kami dapat terus mengandalkan alat ini di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *