February 6, 2023

Cara Membuat Google Mengindeks Situs Web Saya

Cara Membuat Google Mengindeks Situs Web Saya – Bagaimana Anda bisa mendapatkan konten Anda di Google lebih cepat? Bagaimana Anda membuat Google mengindeks halaman yang Anda perbarui? Proses indeksasi Google sangat efektif, tetapi tidak sempurna.

Cara Membuat Google Mengindeks Situs Web Saya

indexunlimited – Dan mengingat bahwa tidak mungkin untuk mencapai sasaran pemasaran Anda jika halaman Anda tidak diindeks, pengindeksan bukanlah sesuatu yang harus Anda biarkan begitu saja. Untungnya, ada banyak langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu Google mengindeks halaman Anda dengan cepat dan akurat.

Baca Juga : Pengindeksan dalam DBMS: Apa itu, Jenis Indeks

Dalam posting ini, saya akan membahas sembilan cara Anda dapat mengambil pendekatan yang lebih proaktif untuk pengindeksan situs Anda — dan, sebagai hasilnya, meningkatkan visibilitas online Anda. Anda akan mempelajari cara agar Google mengindeks situs web Anda dan cara memeriksa peringkat indeks Google Anda. Tetapi pertama-tama, mari kita mundur selangkah dan melihat apa sebenarnya indeksasi , dan mengapa indeksasi memainkan peran utama dalam hasil pemasaran digital Anda.

Apa itu indeksasi Google?

Sebelum kita masuk ke cara untuk mempercepat proses indeksasi, penting untuk memahami apa sebenarnya indeksasi itu.

Apa itu indeks web?

Dalam bentuknya yang paling dasar, dan indeks adalah daftar informasi. Jauh sebelum Internet, indeks ada dalam berbagai bentuk, seperti indeks alfabet di akhir buku. Sebuah indeks web, kemudian, adalah database informasi di Internet. Jadi ketika Anda menggunakan mesin pencari, Anda tidak benar-benar mencari semua yang ada di Internet.

Bagaimana cara kerja indeks Google?

Setiap mesin pencari memiliki indeksnya sendiri. Tetapi karena Google adalah mesin pencari terbesar di dunia — dan di mana sebagian besar pemasar memfokuskan strategi SEO mereka — kami akan berfokus pada strategi mereka. Pada tahun 2016, Google mengklaim memiliki pengetahuan lebih dari 130 triliun halaman individual. Hari ini, ia tidak secara spesifik menentukan berapa banyak halaman dalam indeksnya — tetapi mengatakan bahwa algoritme pencariannya memilah-milah ” ratusan miliar ” halaman dalam indeksnya untuk memberikan hasil yang berguna dan relevan.

Bagaimana cara Google mengindeks Internet?

Membuat perpustakaan dengan miliaran halaman membutuhkan beberapa alat canggih. Yang paling penting dari alat ini disebut laba-laba. Bot otomatis ini adalah browser otomatis yang “merangkak” dari situs ke situs , mengikuti tautan untuk menemukan konten. Semua informasi yang dirayapi laba-laba ini disimpan dalam indeks Google.

Kemudian, ketika pengguna melakukan pencarian, algoritme pencarian Google menyortir database raksasanya untuk menemukan halaman yang paling relevan. Mengambil dari database yang sudah ada ini (daripada mencoba mencari informasi secara real time) memungkinkan mesin pencari memberikan hasil dengan cepat dan efisien. Jadi saat Anda menambahkan konten baru, Anda sebaiknya memastikan bahwa konten tersebut diindeks secepat mungkin.

Mengapa penting jika situs Anda diindeks dengan cepat di Google?

Mengingat bahwa laba-laba Google terus merayapi informasi, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda perlu melakukan pekerjaan ekstra untuk membantu mereka. Lagi pula jika mereka sudah merangkak, tidakkah mereka akan menemukan situs Anda? Faktanya adalah: Mereka mungkin. Tetapi jika situs Anda relatif baru, atau tidak sering dirayapi, bisa berhari-hari, atau bahkan berminggu-minggu agar konten baru Anda diindeks. Hal ini menyebabkan keterlambatan visibilitas mesin pencari Anda dapat menarik lalu lintas dari berbagai sumber, tetapi ketika Anda mempertimbangkan bahwa 51% dari semua lalu lintas situs web yang dapat dilacak berasal dari penelusuran organik, tidak mungkin untuk menyangkal bahwa kehadiran penelusuran Anda dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan Anda.

Jika Google tidak memiliki catatan situs, laba-labanya tidak bisa begitu saja mengikuti tautan internal untuk menemukan halaman baru. Jadi sementara situs lain terus menambahkan halaman baru ke databasenya, situs Anda bisa diabaikan. Hal yang sama berlaku jika Anda mengganti nama domain. Bahkan jika Anda memigrasikan semua konten Anda, Google akan melihat domain baru Anda sebagai situs yang sama sekali baru. Misalnya, ketika Podia (sebelumnya Coach) baru-baru ini mengganti nama dan mengadopsi nama baru, mereka juga mengubah nama domain mereka untuk mencerminkan hal itu. Layanan mereka sebagian besar tetap sama, seperti halnya konten situs mereka.

Tetapi Google tidak dapat segera mengenali ketika sebuah situs hanya berpindah ke lokasi baru. Jadi, meskipun pelanggan kemungkinan dapat mengidentifikasi bahwa ini adalah situs yang mereka cari, mereka perlu mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa Google dapat membawa pengguna tersebut ke sana. Google memang membantu proses ini dengan membiarkan webmaster yang beralih domain mengisi formulir “Ganti Alamat”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *