February 6, 2023

Beberapa Fakta Menarik Tentang Nama Domain dan Web Hosting

Beberapa Fakta Menarik Tentang Nama Domain dan Web Hosting – Google, sebuah mesin pencari yang diluncurkan pada tahun 1997 oleh dua mahasiswa Stanford: Larry Page dan Sergy Brin. Selama dua tahun, para siswa ini telah mengerjakan metode lanjutan untuk menemukan informasi di Internet. Sejak penciptaan Google, perusahaan tersebut sudah bernilai $400 miliar! Ini menjadikan Google salah satu merek paling berharga di dunia.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Nama Domain dan Web Hosting

indexunlimited – Google juga telah berkembang lebih jauh dari sekedar mesin pencari. Hari ini Anda dapat menavigasi, mengirim email, menonton video, mengunggah video Anda sendiri, membaca berita, menerjemahkan bahasa lain, dan banyak lagi. Google dengan 3,5 miliar pencarian sehari, mesin pencari paling populer di dunia. Kami telah mengumpulkan fakta paling menarik dan lucu tentang Google!

Baca Juga : Cara Membuat Google Mengindeks Situs Web Baru Anda

Pada tahun 2021, Google menjadi mesin pencari yang dominan dengan pangsa pasar 91,94%. Google memiliki indeks dengan lebih dari 3 miliar situs web. Saat indeks ini akan dicetak, Anda akan mendapatkan tumpukan kertas setinggi 130 mil. Google mencari melalui semua situs web ini dalam waktu kurang dari setengah detik. Ini juga menunjukkan pentingnya SEO, audiens Anda harus menemukan situs web Anda di antara indeks situs yang besar ini.

Google memiliki 2,5 Triliun pencarian per tahun di seluruh dunia. Pada tahun 2021, ada 4,1 juta permintaan pencarian, 63.000 permintaan pencarian dilakukan per detik, 230 juta per jam, dan 5,6 miliar per hari yang lebih dari 2,5 Triliun pencarian per tahun di seluruh dunia. Symbolics.com adalah domain .com pertama yang terdaftar secara resmi. Itu didaftarkan oleh Symbolics Computer Corporation pada 15 Maret 1985. Nama domain sekarang dimiliki oleh grup investor kecil di Irvine, CA. Situs web masih aktif dan menampilkan sejarah dan tonggak sejarah web.

.com adalah ekstensi nama domain paling populer

Ada 342 juta nama domain terdaftar pada kuartal ketiga 2018. Jumlah pendaftaran tumbuh sebesar 3,5% dari tahun ke tahun. Ada 1.508 ekstensi nama domain (TLD) per Desember 2018. Sekitar 44% nama domain menggunakan .com, menjadikannya ekstensi nama domain yang paling banyak digunakan.

Google awalnya bernama Googol

Ketika pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, memulai perusahaan, mereka ingin menamai perusahaan mereka “Googol”. Ini adalah istilah matematika yang berarti “10 100 “. Sepertinya sangat cocok dengan apa yang mereka coba lakukan: mengindeks sejumlah halaman web Internet yang tak terduga. Namun ketika rekan sekantornya, Sean mencari ketersediaan nama domain tersebut, dia salah mengejanya sebagai “Google”. Halaman lebih menyukai nama ini, dan Google Inc. lahir.

Website pertama di internet

Situs web pertama di dunia diterbitkan pada 6 Agustus 1991 oleh Tim Berners-Lee. Itu awalnya dihosting di komputer NeXT Berners-Lee. Pada awalnya, hanya sekelompok kecil peneliti CERN yang memiliki perangkat lunak browser web untuk mengakses World Wide Web. Baru pada tahun 1993, ketika browser web Mosaic dirilis, Web lepas landas. Per Desember 2018, ada sekitar 1,94 miliar situs web di dunia.

WordPress adalah CMS yang paling populer

WordPress menguasai lebih dari 33% dari 10 juta situs teratas di web per Maret 2019. WordPress menguasai hampir 60% pasar CMS. Joomla dan Drupal mengikuti di belakang WordPress dengan masing-masing sekitar 5,2% dan 3,4% dari pangsa pasar CMS. WordPress adalah open source dan gratis. Ini memiliki komunitas pengguna yang besar dan menawarkan banyak pilihan tema, plugin, dan widget. Mudah digunakan dan sangat dapat disesuaikan. Itu sebabnya bisnis perusahaan besar hingga bisnis lokal kecil memilih WordPress untuk memberi daya pada situs web mereka.

51,8% dari semua lalu lintas Internet berasal dari bot

Bot adalah program atau skrip yang menjalankan tugas otomatis melalui Internet. 51,8% dari semua lalu lintas Internet berasal dari bot, sementara hanya 48,2 persen lalu lintas internet berasal dari manusia. Tidak semua bot buruk. 22,9% bot adalah bot bagus yang dapat digunakan untuk tugas-tugas produktif, termasuk perayapan web, pemantauan situs web, pengambilan konten, agregasi data, dan sebagainya.

Namun, lebih dari separuh bot memiliki niat jahat, seperti mencuri data berharga, pengikisan konten/harga, memposting komentar spam dan tautan phishing, mendistorsi analitik web dan merusak SEO, berkontribusi terhadap serangan DDoS, dll. dengan situs web Anda, Anda dapat melihat di analitik untuk lalu lintas yang tidak merata, waktu yang sangat sedikit dihabiskan di halaman, rasio pentalan, asal lalu lintas, dan rujukan yang tidak diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *