September 29, 2021

Beberapa Alat Index Untuk Situs Kalian Yang Wajib di Coba

Mengapa situs web saya tidak muncul di Google?

Beberapa Alat Index Untuk Situs Kalian Yang Wajib di Coba – Jika Anda memiliki situs web yang cukup baru atau situs yang jarang mempublikasikan konten baru, kemungkinan besar situs web Anda belum terindeks di Google atau mesin telusur serupa (baca Bing, Yahoo, Yandex, dll).

Beberapa Alat Index Untuk Situs Kalian Yang Wajib di Coba

indexunlimited – Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara mengirimkan situs web Anda ke mesin pencari seperti Google , Bing, Yahoo & Yandex langkah demi langkah.

Kecuali jika Anda secara teratur menerbitkan konten di situs web Anda, mesin pencari membutuhkan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk mengindeks situs web atau blog Anda.

Bahkan setelah situs web Anda muncul di mesin pencari, Anda mungkin akan kesulitan menempatkan situs web Anda di urutan teratas. Jika itu kasus Anda, cara terbaik untuk memastikan bahwa situs web Anda diindeks oleh mesin pencari adalah dengan langsung mengirimkan URL situs web Anda kepada mereka.

Baca Juga : Menguasai Indexing Untuk Peforma Websitemu

Manfaat Mengirimkan Situs Web Anda Ke Mesin Pencari

  • Google sendiri memiliki database terindeks dari ratusan miliar halaman & mudah bagi crawler mesin pencari untuk melewatkan situs Anda. Mengirimkan situs web Anda membantu mereka menemukan situs Anda.
  • Ini akan membantu Anda mengindeks situs web Anda lebih cepat. Lebih baik mengambil beberapa menit dan mengirimkan situs web Anda daripada menunggu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.
  • Ini membantu mesin pencari memahami situs web Anda dan mendapatkan informasi tentang halaman-halaman penting di situs web Anda.
  • Mesin pencari sering lebih memilih pengiriman manual.
  • Selain berbicara tentang cara mengirimkan situs web atau blog Anda ke mesin pencari, kami juga akan membahas cara mencegah mesin pencari mengakses atau merayapi bagian-bagian tertentu dari situs Anda.

Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia, tetapi di beberapa negara bukan mesin pencari terkemuka. Jika Anda beroperasi di salah satu negara berikut dan bergantung pada berbagai bahasa situs web Anda, berikut adalah mesin telusur yang perlu Anda ingat:

Lima mesin pencari mencakup 99% pencarian global: Google, Bing (menyediakan pencarian Yahoo), Baidu, Yandex dan Naver.

Multibahasa

Google (Peringkat global di Alexa: 1). Alat Webmaster Google . Banyak mesin pencari menggunakan Google untuk pencarian organiknya dan Anda hanya perlu mengirimkan situs Anda ke Google (Contoh: http://search.avg.com )
Bing (Peringkat global dalam Alexa: 19). Alat Webmaster Bing . Perhatikan bahwa Yahoo adalah bagian dari Jaringan Bing. Bing menyediakan mesin pencari yang sebenarnya untuk pencarian Yahoo. Anda hanya perlu mengirimkan situs Anda ke Bing dan berurusan dengan Alat Webmaster Bing. Yahoo adalah mesin pencari pertama di Jepang

Cina

Baidu (Peringkat global di Alexa: 5 / Peringkat di Cina: 1). Alat Webmaster Baidu . Baidu adalah mesin pencari Cina terbesar dan salah satu dari 5 situs web teratas di seluruh dunia.

Rusia

Yandex (Peringkat global di Alexa: 23 / Peringkat di Rusia: 1). Alat Webmaster Yandex (versi bahasa Inggris). Perhatikan bahwa Rambler menggunakan pencarian Yandex. Jika situs Anda dalam bahasa Rusia, saya juga menyarankan Anda mengirimkan situs Anda ke Mail.ru , mesin pencari ketiga di Rusia ( Alat Webmaster Mail.ru ).

Korea

Naver (Peringkat global di Alexa: 71 / Peringkat di Korea: 1). Alat Webmaster Naver .

Jika situs web Anda hanya dalam bahasa Inggris, Anda juga dapat mengirimkannya ke Yandex dan Baidu, karena banyak orang di negara-negara ini juga menggunakan mesin pencari ini dalam bahasa Inggris.

Meskipun Bing dan Yandex mungkin tampak tidak signifikan jumlahnya, mereka termasuk di antara 5 mesin pencari teratas yang paling banyak digunakan di planet ini, dan Yandex adalah No.1 di Rusia. Mereka tidak hanya mendominasi dunia mesin pencari, mereka juga telah menciptakan saluran baru dalam pemasaran modern

Dengan perubahan dan pembaruan algoritme yang terus berkembang, pengoptimalan mesin telusur menjadi lebih rumit dari sebelumnya. Menyederhanakan SEO sangat penting untuk menjadi sukses di saluran ini. Artikel ini membahas apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kinerja SEO Sitecore terbaik dari situs web Sitecore Anda.

Cara mendapatkan diindeks di Google, Yandex dan Bing

Hal pertama, dan paling penting yang perlu dilakukan sebelum pengoptimalan adalah membuat situs web Sitecore Anda diindeks oleh mesin. Ada banyak cara untuk mendekati ini, tetapi cara terbaik adalah yang paling sederhana.

Menghubungkan situs web Sitecore Anda ke Google Search Console

Google Search Console adalah kumpulan alat dan sumber daya yang membantu pemilik situs web dan profesional SEO memantau dan melakukan pemeliharaan situs web.

Beberapa fitur utama termasuk memberikan informasi tentang tampilan pencarian, kinerja lalu lintas, pembaruan teknis, status dan data perayapan, tautan balik & tautan tautan, dan banyak lagi.

  • Daftar ke Google Search Console Akun
  • Klik Tambahkan properti dan di dalam kotak tambahkan URL situs
  • Pilih Tag HTML sebagai metode verifikasi
  • Salin Meta Tag dan tempel di bagian situs Anda Setelah ini selesai klik Verifikasi di jendela Google Search Console

Menghubungkan situs web Sitecore Anda ke Bing

Setelah Anda menghubungkan situs Anda ke Google Search Console, menghubungkan ke Bing Webmaster cukup sederhana. Ada dua cara untuk melakukannya. Yang pertama secara manual, dan yang kedua adalah memverifikasi situs Anda dengan mengimpor otentikasi dari Google Search Console.

Buka Akun Alat Webmaster Bing

Di Dasbor Utama, klik tombol di sudut kanan atas yang bertuliskan Lewati verifikasi dengan mengimpor situs Anda dari Google Search Console

Menghubungkan situs web Sitecore Anda ke Yandex

Untuk bisnis yang memiliki situs web Rusia, penting untuk hadir di Yandex. Ini karena Yandex adalah mesin pencari pilihan No1 bagi orang-orang di Rusia.

  • Buat akun Yandex
  • Buka beranda dan temukan kartu webmaster dan klik Tambahkan Domain
  • Masukkan nama domain Anda dan klik Tambah

Konfirmasikan bahwa Anda memiliki situs dengan:

File HTML : Buat file HTML dengan nama dan konten unik yang ditentukan dan letakkan di direktori root situs Anda
Meta tag: Tambahkan tag meta khusus ke kode HTML di halaman beranda situs (di elemen kepala)
Jika Anda sudah memiliki domain primer, klik Tetapkan sebagai utama . Domain baru Anda kemudian akan menjadi domain utama, sedangkan domain lama akan diturunkan ke domain alias

Google, Yandex dan Bing

Setelah situs web Anda terhubung dan diverifikasi, langkah selanjutnya adalah mengunggah peta situs XML Anda ke semua alat webmaster (Yandex, Bing, dan Google Search Console).

Peta situs XML mencantumkan semua halaman (termasuk) di situs web Anda. Peta situs hierarki/xml yang terstruktur dengan baik mengarahkan mesin telusur ke semua halaman penting Anda.

Peta situs biasanya dapat ditemukan dengan menambahkan /sitemap.xml ke URL situs web Anda. Misalnya: www.nameofyourwebsite.com/sitemap.xml. Jika Anda tidak memiliki peta situs, mintalah mitra teknologi Anda untuk membuatnya untuk Anda.

Baca Juga : 10 Template Blogger Responsive serta Free!

  • Menghubungkan peta situs XML situs web Sitecore Anda ke Google Search Console
  • Di dalam dasbor Google Search Console Anda, navigasikan ke panel kiri. Di bawah Indeks , klik Peta Situs
  • Masukkan URL peta situs Anda di kotak Tambahkan peta situs baru . URL biasanya /sitemap.xml tetapi pastikan sebelum mengirimkan
    Setelah dikirimkan, tergantung seberapa besar situs Anda, status dalam laporan di bawah ini akan menjadi hijau
  • Menghubungkan peta situs XML situs web Sitecore Anda ke Bing
  • Di dalam dasbor Bing Webmasters Anda, navigasikan ke panel kiri. Di bawah Konfigurasikan Situs Saya , klik
  • Peta Situs
  • Klik baru Pergi ke peta situs Link
  • Klik Kirim Peta Situs dan kirimkan URL tempat peta situs Anda ada
  • Menghubungkan peta situs XML situs web Sitecore Anda ke Yandex
  • Di dalam dasbor Yandex Webmasters Anda, navigasikan ke panel kiri. Di bawah Pengindeksan , klik File Peta
  • Situs
  • Klik baru Pergi ke peta situs Link
  • Masukkan URL sitemap Anda di Tambah sitemap baru kotak
  • Klik Kirim
  • Dengan situs web terverifikasi dan peta situs berhasil dikirimkan, bagaimana Anda mengoptimalkan situs web
  • Sitecore Anda untuk Google, Yandex, dan Bing untuk SEO yang lebih baik? Ini bisa menjadi sangat terperinci, tetapi tiga kategori pengoptimalan yang paling penting dan umum digunakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *