December 9, 2021
Batas waktu pengindeksan mobile-first baru Google September 2020

Batas waktu pengindeksan mobile-first baru Google: September 2020

Batas waktu pengindeksan mobile-first baru Google: September 2020 – Google mengumumkan bahwa peralihannya ke pengindeksan mobile-first akan selesai pada bulan September tahun ini .

Batas waktu pengindeksan mobile-first baru Google: September 2020

Batas waktu pengindeksan mobile-first baru Google September 2020

indexunlimited – Ketika Google pertama kali mulai mengirimkan peringatan kepada pemilik situs awal tahun ini, Google menetapkan harapan bahwa pengindeksan mobile-first akan selesai dalam “enam hingga dua belas bulan ke depan,” dan beberapa organisasi memperkirakan tenggat waktu akan lebih lama dari waktu itu. jangkauan.

Baca juga : Metode Supaya Backlink Kilat di Index Google

Sekarang, pemilik situs web perlu memprioritaskan persiapan situs mereka untuk pengindeksan seluler pertama yang lengkap untuk mempertahankan peringkat mereka.

Raksasa teknologi ini telah memprioritaskan pengindeksan seluler pertama sejak 2016 dan sekarang, dengan lebih dari 70% situs web ditransfer, akhir proyek sudah di depan mata.

Apa itu pengindeksan yang memprioritaskan seluler?
Banyak situs web memiliki dua versi utama: halaman desktop dan halaman seluler. Karena iterasi yang berbeda ini adalah versi yang sepenuhnya terpisah, sebagian besar mesin telusur — termasuk Google — lama mengidentifikasi, mengindeks, dan memberi peringkat situs web berdasarkan versi desktop.

Untuk sebagian besar sejarah internet, algoritma terutama berfokus pada halaman desktop, tempat sebagian besar aktivitas terjadi.

Namun, karena pencarian online semakin bergeser ke perangkat seluler, memprioritaskan versi halaman seluler menjadi lebih masuk akal.

Menurut laporan Statista baru-baru ini , kuartal terakhir tahun 2019 melihat 52,6% lalu lintas situs web berasal dari perangkat seluler. Ini adalah perkembangan yang pesat, karena hanya 31% lalu lintas situs web yang berasal dari perangkat seluler hanya lima tahun yang lalu.

Sekarang, Google mengindeks dan memberi peringkat halaman situs web berdasarkan popularitas dan penggunaan versi seluler. Google hanya memiliki satu indeks, bukan sistem desktop dan seluler yang terpisah, dan situs web dengan agen ponsel cerdas (atau pengaktifan seluler yang tepat) akan diprioritaskan.

Google tidak hanya mengaktifkan pengindeksan seluler pertama untuk situs baru atau yang sebelumnya tidak dikenal sejak Juli 2019, tetapi juga telah mengirimkan peringatan kepada pemilik situs web dengan situs yang tidak dapat diindeks dengan benar.

Apa yang dapat diharapkan bisnis dari pengindeksan yang mengutamakan seluler?
Idealnya, harus ada sedikit dampak pada lalu lintas atau peringkat Anda. Jika situs seluler Anda identik dengan versi desktop dalam hal konten, metadata, dan aksesibilitas, Google dapat dengan mudah menganalisis situs Anda.

Namun, jika situs seluler Anda lebih kecil, memiliki lebih sedikit konten, atau sangat berbeda dari situs desktop, Anda mungkin melihat lebih sedikit lalu lintas.

Faktanya, ini mungkin telah terjadi pada banyak situs web: proyek sudah 70% selesai, sehingga banyak situs mungkin telah melihat, menyelesaikan, atau beradaptasi dengan perubahan peringkat.

Pemilik situs dengan situs lama, khusus, atau kompleks mungkin juga mengharapkan untuk melihat pemberitahuan dari Google selama beberapa bulan ke depan. Sama seperti pemberitahuan dengan kata-kata kikuk Google tentang metadata , pemberitahuan itu mungkin tampak lebih parah daripada sebelumnya dengan mencantumkan kesalahan, peringatan, dan masalah.

Ini tidak berarti ada yang salah dengan situs Anda atau bahwa Google menghukum situs Anda dalam algoritmenya.

Sebaliknya, pemberitahuan menunjukkan potensi masalah yang mengganggu proses pengindeksan yang memprioritaskan seluler. Google juga telah menyediakan daftar pembaruan , rekomendasi, dan petunjuk khusus untuk setiap jenis kode sehingga siapa pun yang menerima pemberitahuan dapat memahami masalah yang mendasarinya.

Pemilik situs web harus mengevaluasi potensi kesalahan tersebut dan mengambil tindakan dengan cepat sehingga perayap seluler dapat mengindeks situs pada lintasan berikutnya.

Apa dampaknya bagi pemilik bisnis?
Pada akhirnya, jika situs Anda bergantung pada lalu lintas situs web, penting untuk mengikuti rekomendasi Google dan memastikan situs Anda dapat diindeks sedapat mungkin.

Ini memungkinkan Google memahami keterlibatan saat ini di situs Anda, nilai laman seluler, dan cara kerja situs Anda.

Kemudian, setelah tenggat waktu September 2020 berlalu, pemilik situs web yang patuh akan melihat sedikit atau tidak ada perubahan dalam lalu lintas situs web. Bahkan, tergantung pada seberapa rajin pesaing Anda, Anda bahkan mungkin melihat peningkatan lalu lintas karena situs yang tidak dapat diakses tidak diindeks.

Apa yang harus dilakukan pemilik situs web sekarang?
Pemilik situs web harus memprioritaskan versi seluler situs mereka daripada versi desktop atau, lebih ideal, membuat pembaruan versi situs seidentik mungkin.

Ini termasuk memverifikasi bahwa konten, data terstruktur, dan metadata adalah identik. Penting juga bagi Anda atau tim situs web Anda untuk memahami bagaimana algoritme Google mengindeks laman dan apa yang tidak dapat dikenali .

Misalnya, Googlebot tidak akan mengindeks data yang tidak dimuat kecuali pemirsa menggesek atau mengetuknya. Buka kunci bagian konten Anda ini sehingga bot dapat merayapinya.

Googlebot juga tidak dapat mengindeks URL fragmen (yang dimulai dengan ‘/#’ setelah domain atau subdomain).

Bisnis mendapat manfaat dari memeriksa situs mereka sendiri untuk akses penuh dan praktik seluler terbaik daripada mengandalkan pemberitahuan dari Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *