December 9, 2021
Audio Podcast Akan Segera Di Index Oleh Google

Audio Podcast Akan Segera Di Index Oleh Google

Audio Podcast Akan Segera Di Index Oleh Google – Kita semua tahu bahwa Google terus berusaha meningkatkan pengalaman pengguna, terutama dengan Penelusuran. Minggu lalu, Google membagikan bahwa itu akan membuat peningkatan yang secara pribadi sangat saya sukai. Google sekarang menarik podcast ke SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari) kami jika kueri cocok dengan apa yang sedang dibicarakan di podcast. Artinya Google mengindeks audio, bukan hanya transkrip, yang merupakan masalah besar.

Audio Podcast Akan Segera Di Index Oleh Google

Audio Podcast Akan Segera Di Index Oleh Google

indexunlimited – Google menjelaskan, “Kami akan menampilkan episode ini berdasarkan pemahaman Google tentang apa yang sedang dibicarakan di podcast, sehingga Anda dapat menemukan informasi yang lebih relevan tentang suatu topik dalam bentuk audio.”

Baca juga : Apa itu Pengindeksan Mobile-First Dan Mengapa Itu Penting

Bagaimana podcast sebelumnya diindeks?
Awalnya Google tidak memiliki kemampuan untuk mengindeks Podcast berdasarkan kata-kata yang diucapkan . Faktanya, pada tahun 2017 Google baru saja mulai menarik podcast ke dalam kueri penelusuran dengan peluncuran hasil kaya untuk podcast . Google melaporkan pada saat itu “Anda dapat mengaktifkan podcast Anda untuk muncul di hasil Google Penelusuran bersama dengan masing-masing deskripsi episode dan pemutar yang disematkan untuk masing-masing.” Dengan kata lain, Google mengindeks podcast berdasarkan judul atau deskripsi metanya saja.

Gagasan bahwa Google dapat mengurai melalui audio masih merupakan ambisi yang jauh — sampai sekarang.

Apa yang dimaksud dengan pengindeksan kata-kata yang diucapkan?
Ini benar-benar seperti apa kedengarannya. Google sekarang mengindeks podcast pada judul, deskripsi meta, dan kata-kata yang diucapkan, yang berarti Google sekarang dapat mengurai konten verbal, melampaui judul dan meta untuk menghadirkan konten yang paling relevan kepada pengguna.

Berikut adalah contoh yang diberikan oleh Google:

Tampaknya pengguna perlu menggunakan kata “podcast” dalam permintaan pencarian mereka agar podcast muncul di hasil pencarian. Semua contoh yang digunakan oleh Google (yang saya temukan) menggunakan kata podcast dalam kueri mereka. Saya juga menguji teori ini dalam permintaan pencarian pribadi saya.

Pengalaman pengguna yang ditingkatkan
Ini adalah peningkatan besar dan membuat cara podcast diindeks lebih sesuai dengan cara pengindeksan konten tertulis tradisional yang ketat.

Konten tradisional perlu memantapkan dirinya sebagai kredibel, menarik, dan topikal — selain memiliki judul dan deskripsi meta yang merangkul praktik terbaik. Sekarang podcast diadakan dengan standar yang sama.

The Verge melaporkan bahwa Google akan mempertimbangkan sinyal tertentu saat menentukan acara apa yang muncul pertama kali, seperti berapa banyak orang yang mendengarkan acara atau apakah acara tersebut berasal dari penerbit yang memiliki “banyak otoritas”. Google juga mengetahui spam.

Menurut The Verge, “Zach Reneau-Wedeen [pendiri dan kepala produk untuk Google Podcast] mengatakan bahwa tim sedang memikirkan bagaimana istilah pencarian dapat disalahgunakan dan akan mengandalkan tim spam web Google untuk mendeteksi ketika orang mencoba bermain game. algoritmanya.” Reneau-Wedeen melanjutkan: “Seiring podcast menjadi lebih umum, karena semakin banyak orang mencobanya, akan ada upaya serupa untuk mempermainkan sistem, dan itu adalah sesuatu yang harus kita tangani.”

Ashley Carman dari The Verge melaporkan bahwa “tim podcast akan mengandalkan tim pencarian Google untuk membantu memunculkan episode podcast yang autentik dan otoritatif jika informasi yang salah akhirnya menjadi masalah untuk pencarian podcast.”

Podcast mendapatkan daya tarik
Ini tidak hanya akan menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, tetapi juga memungkinkan podcast ditemukan. Sekarang kata-kata yang diucapkan sedang diindeks, podcast lebih cenderung ditarik ke dalam pencarian, yang memberikan lebih banyak eksposur daripada sebelumnya.

“Misi tim kami adalah membantu menggandakan jumlah pendengar podcast di dunia selama beberapa tahun ke depan,” kata Reneau-Wedeen .

Untuk pemasar ini berarti beberapa hal. Jika Anda memiliki podcast, Anda mungkin melihatnya mendapatkan lebih banyak daya tarik dengan pembaruan ini, selama Anda menaburkan kata kunci ke dalam skrip Anda. Kami telah melaporkan pertumbuhan podcast yang luar biasa akhir-akhir ini .

Jika Anda belum memiliki Podcast, sekarang mungkin saatnya untuk membuatnya dan menjalankannya. Jika misi Google Podcast adalah menggandakan pendengar hanya dalam dua tahun, saya akan menganggap podcasting sama seriusnya dengan membuat konten video.

Perubahan ini akan menguntungkan podcaster, pendengar, dan pengguna Google dengan membuat konten yang relevan dari berbagai media tersedia untuk orang-orang.

Kami juga tidak berpikir Google akan berhenti di sini. Glenn Gabe , presiden G-Squared Interactive, berspekulasi bahwa Google akan mengeluarkan carousel untuk menampilkan podcast populer di web. Meskipun Google belum menanggapi spekulasi ini, kami berjanji untuk membagikan pembaruan saat mereka masuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *