December 9, 2021
Apa itu Pengindeksan Mobile-First Dan Mengapa Itu Penting

Apa itu Pengindeksan Mobile-First Dan Mengapa Itu Penting

Apa itu Pengindeksan Mobile-First Dan Mengapa Itu Penting – Saat ini apa yang akan saya katakan bukanlah hal baru, tetapi Jika Anda seperti saya, Anda mengonsumsi lebih banyak informasi di web daripada sebelumnya.

Apa itu Pengindeksan Mobile-First Dan Mengapa Itu Penting

Apa itu Pengindeksan Mobile-First Dan Mengapa Itu Penting

indexunlimited – Dalam kasus saya, setiap kali saya tidak diharuskan berada di depan komputer saya, saya hampir secara eksklusif menggunakan ponsel saya untuk konsumsi data apa pun .

Baca juga : Batas waktu pengindeksan mobile-first baru Google: September 2020

Ini berarti saya memeriksa email saya, membayar tagihan saya, tetap berhubungan dengan teman-teman dan, ya, mencari web hanya dengan mengeluarkan ponsel saya dari saku.

Saya tidak memerlukan meja, WiFi, atau stopkontak untuk terhubung, tetapi, saya benci ketika saya mengambil ponsel saya untuk menjalankan pencarian Google hanya untuk bekerja melalui situs yang mencoba menemukan apa yang saya butuhkan. Mencubit dan memperbesar dan menggulir… Sangat membuat frustrasi, bukan?

Yah — Google setuju. Itu sebabnya pada bulan Desember 2017, Google mulai menggunakan situs versi seluler untuk meningkatkan hasil dan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik

Jadi, Apa Artinya bagi Anda — Penyedia Info Web?
Per posting blog mereka sendiri tentang masalah ini, Google mengatakan:

“Pengindeksan yang memprioritaskan seluler — berarti kami akan menggunakan versi seluler laman untuk pengindeksan dan peringkat, untuk membantu pengguna kami – terutama seluler – menemukan apa yang mereka cari dengan lebih baik.”

Dengan kata lain, pengindeksan yang memprioritaskan seluler adalah saat Google melihat versi seluler konten Anda terlebih dahulu untuk membantu pengguna seluler menemukan apa yang mereka cari dalam format yang memberikan pengalaman terbaik saat bepergian.

Untuk penyedia konten dan merek yang ingin ditemukan secara online, itu berarti inilah saatnya untuk melihat dengan seksama situs kami untuk memastikan kami memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna seluler. Situs kami harus dioptimalkan sepenuhnya di seluler dan mudah digunakan di seluruh spektrum perangkat dan browser yang digunakan audiens kami untuk mengaksesnya.

Mengapa Ini Penting?
Hal ini penting karena karena volume pencarian online terus bergeser dari desktop ke perangkat seluler, situs web dengan konten yang dioptimalkan untuk pengguna seluler akan semakin diberikan preferensi.

Ini bukan masa depan. Ini sekarang.

Banyak peneliti memproyeksikan bahwa sebanyak dua pertiga dari semua kunjungan web akan datang dari perangkat seluler pada akhir 2018 .

Faktanya, sepanjang tahun ini, 52,2% dari semua lalu lintas online di seluruh dunia dihasilkan dari perangkat seluler ; itu naik dari 50,3% di tahun sebelumnya.

Ketika datang ke perangkat seluler, smartphone adalah standar dan penelusuran seluler sekarang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Agar paling efektif, merek perlu memastikan kehadiran web mereka selaras dengan perilaku ini.

Saatnya untuk berhenti memikirkan mobile-friendly sebagai add-on ke situs desktop Anda dan sebagai gantinya, pikirkan tentang menulis, mendesain, dan menggunakan situs web Anda terlebih dahulu untuk seluler — dengan situs desktop yang diperluas.

Mengabaikan pendekatan mobile-first untuk desain web berisiko. Dalam skenario terburuk, Google dapat menentukan bahwa situs lain memberikan pengalaman yang lebih baik dan menyajikan hasil mereka daripada milik Anda di halaman hasil mesin pencari.

Namun, jika Anda mengambil pendekatan proaktif, pengindeksan mobile-first adalah peluang luar biasa untuk merampingkan pengalaman web merek Anda dan terlibat kembali dengan pengguna yang mungkin hanya terpental dari situs Anda karena terlalu sulit/frustrasi untuk bernavigasi di perangkat seluler .

Memulai Pengindeksan Seluler Pertama
Jika Anda sudah memiliki situs web yang responsif dan Anda sudah berhati-hati untuk memastikan bahwa konten Anda mudah dikonsumsi di seluler, maka tidak banyak yang perlu Anda lakukan saat ini.

Sebaliknya, jika situs Anda tidak mobile-friendly, jangan panik! Kami membantu Anda.

Berikut adalah empat langkah untuk membantu Anda memulai:

1. Cari Notifikasi
Google perlahan-lahan mentransisikan situs web yang diindeksnya ke pengindeksan yang mengutamakan seluler. Jika Anda sudah menggunakan Google Search Console , Anda akan menerima pemberitahuan di Konsol saat situs Anda menjadi subjek pengindeksan yang memprioritaskan seluler, dan itu adalah isyarat Anda untuk memperhatikan dengan cermat apakah lalu lintas situs web atau peringkat penelusuran Anda berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk.

2. Evaluasi Ulang Pengalaman Seluler Anda
Jika Anda belum memiliki situs mobile-friendly, sekaranglah saatnya untuk mengevaluasi pengalaman seluler Anda dan memastikannya konsisten dengan situs desktop Anda.

Ini bukan berarti cara pengunjung berinteraksi dengan situs web seluler dan desktop Anda harus sama. Faktanya, perilaku pengguna di perangkat seluler seringkali sangat berbeda dengan di komputer desktop, dan situs yang dirancang dengan baik akan mempertimbangkan hal ini.

Dalam banyak kasus, bahkan mungkin bermanfaat untuk membersihkan versi seluler Anda untuk meningkatkan keterbacaan, kemudahan penggunaan, dan navigasi . Yang terakhir ini sangat penting untuk ponsel dan perangkat satu tangan lainnya.

Tempatkan diri Anda pada posisi pembeli/pengguna Anda .

Ambil ponsel cerdas Anda dan berinteraksilah dengan situs web Anda dari sudut pandang objektif. Tuliskan berbagai cara yang menurut Anda dapat meningkatkan pengalaman bagi pengguna seluler. Berusahalah semaksimal mungkin untuk menemukan peluang untuk menyenangkan mereka sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan lebih cepat.

Apakah tujuan Anda untuk menginformasikan? Pastikan situs dapat dibaca di perangkat seluler dan tidak ada gangguan (seperti munculan yang tidak perlu) yang dapat mengurangi tujuan tersebut.

Situs seluler tidak membutuhkan banyak dekorasi, efek gila, dan transisi. Pastikan saja esensi pesan Anda disajikan dengan cara yang siap dikonsumsi.

Jika tujuan Anda adalah untuk terlibat, pastikan formulir dan ajakan bertindak Anda mudah diklik dan diisi di perangkat seluler dan bahwa semua fungsi obrolan langsung atau bot messenger berfungsi dengan baik di seluler.

3. Perhatikan Jalur Konversi Anda
Bagi sebagian besar pemasar, kesuksesan diukur sebagian dengan jumlah prospek yang berasal dari situs web perusahaan. Dalam hal membuat situs Anda mobile-friendly, penting untuk memastikan bahwa pengunjung situs web Anda memiliki pengalaman tanpa hambatan saat mereka melakukan perjalanan melalui jalur konversi situs web Anda (mis. Mengunjungi halaman arahan, mengklik ajakan bertindak, mengisi formulir, dll.) .

Anda dapat mengevaluasi ini dengan cukup mudah dengan masuk ke akun Google Analytics dan memfilter konversi untuk seluler. Kami melakukan ini untuk banyak klien kami di sini di IMPACT dan sering kali mengejutkan melihat perbedaan dalam konversi pengunjung ke prospek antara pengunjung desktop dan pengunjung seluler.

Memiliki data ini adalah pengingat yang kuat tentang betapa pentingnya memastikan bahwa pengalaman seluler Anda dioptimalkan sepenuhnya, tetapi juga merupakan tolok ukur penting yang dapat Anda gunakan untuk mengukur dampak dari setiap perubahan yang Anda buat saat Anda mengoptimalkan situs Anda untuk seluler .

4. Konsultasikan dengan Profesional
Jika semua ini tampak berlebihan dan Anda merasa tidak siap untuk menangani pengindeksan mobile-first sendiri, ada banyak profesional yang dapat membantu.

Jika Anda belum memiliki tim dukungan web atau agensi sebagai retainer, jalankan penelusuran di ponsel atau tablet Anda untuk mendapatkan pengalaman pengguna, desain ulang situs web, atau profesional pemasaran digital untuk membantu memahami cara memaksimalkan situs web Anda untuk bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *