May 19, 2022

Alasan Utama Mengapa Google Tidak Mengindeks Situs Kalian

Alasan Utama Mengapa Google Tidak Mengindeks Situs Kalian – Apakah Google tidak mengindeks situs Kalian? Kalian saat ini tidak lagi sendiri.

Alasan Utama Mengapa Google Tidak Mengindeks Situs Kalian

indexunlimited – Ada banyak sekali jenis dari masalah potensial yang saat ini itu bisa kapan saja terjadi, tapi ini juga dapat mencegah sebuah Google mengindeks yang ada pada halaman web, dan juga artikel ini mencakup 10 di antaranya.

Baca Juga : Apa itu indeks dan apakah Anda memerlukannya?

Baik situs Kalian tidak mobile-friendly atau Kalian menghadapi masalah pengindeksan yang rumit, Kalian tetap memiliki informasi yang dibutuhkan.

1. Kalian Tidak Memiliki Nama Domain

Alasan pertama mengapa Google tidak mengindeks situs Kalian adalah karena Kalian tidak memiliki nama domain . Ini bisa jadi karena Kalian menggunakan URL yang salah untuk konten, atau tidak diatur dengan benar di WordPress. Jika ini terjadi pada Kalian, ada beberapa perbaikan mudah.

2. Situs Kalian Tidak Ramah Seluler

Situs web yang ramah seluler memiliki indeks yang mengutamakan seluler, yang sangat penting bagi Google untuk mengindeks situs web Kalian. Tidak peduli seberapa bagus konten situs Kalian, jika tidak dioptimalkan untuk ditampilkan di ponsel cerdas atau tablet, Kalian akan kehilangan peringkat dan lalu lintas. Pengoptimalan seluler tidak sulit. Dengan hanya menambahkan prinsip desain responsif seperti FluidGrids dan CSS MediaQuery, pengguna dapat menemukan apa yang juga dapat mereka butuhkan yang saat initanpa mengalami masalah pada sebuah navigasi.

3. Kalian Menggunakan Bahasa Pengkodean Dengan Cara yang Terlalu Rumit untuk Google

Google tidak akan mengindeks situs Kalian jika Kalian menggunakan bahasa pengkodean dengan cara yang rumit. Tidak peduli apa bahasanya – mungkin sudah lama atau bahkan diperbarui, seperti JavaScript – selama pengaturannya salah dan menyebabkan masalah perayapan dan pengindeksan. Jika ini menjadi masalah bagi Kalian, saya sarankan untuk menjalankan Alat Pengujian Ramah Seluler Google untuk melihat seberapa ramah seluler situs Kalian sebenarnya (dan membuat perbaikan yang mungkin perlu dilakukan). Jika situs web Kalian belum memenuhi stKalianr mereka, mereka menawarkan banyak sumber daya dengan pedoman tentang segala macam keunikan desain yang dapat muncul saat merancang halaman web yang responsif.

4. Situs Kalian Dimuat Perlahan

Situs yang memuat lambat membuat Google cenderung tidak ingin mereka ditampilkan di hasil teratas indeks mereka. Jika situs Kalian membutuhkan waktu lama juga untuk bisa memuat, mungkin ini juga dikarenakan banyak sekali faktor yang sangat berbeda. Bahkan mungkin Kalian memiliki terlalu banyak konten pada halaman untuk ditangani juga oleh sebuah browser pengguna atau juga bisa jika Kalian ini tidak menggunakan server kuno dengan cara sumber daya terbatas.

5. Situs Kalian Memiliki Konten Minimal yang Ditulis dengan Baik

Konten yang ditulis dengan baik sangat penting untuk berhasil di Google. Jika Kalian memiliki konten minimal yang setidaknya tidak memenuhi level pesaing Kalian, maka Kalian mungkin memiliki masalah yang signifikan bahkan menembus 50 besar. Berdasarkan pengalaman kami, konten yang kurang dari 1.000 kata yang saat ini itu sedang tidak berfungsi dengan baik, sebaik konten yang lebih dari 1.000 kata.

6. Situs Kalian Tidak Ramah Pengguna Dan Menarik Pengunjung

Memiliki situs yang ramah pengguna dan menarik sangat penting untuk SEO yang baik. Google akan memberi peringkat situs Kalian lebih tinggi dari yang ada dalam hasil saat pencarian jika para pengunjung mudah sekali untuk bisa menemukan apa yang mereka cari dan bernavigasi di sekitar situs web tanpa merasa frustrasi atau kesal. Google yang saat ini itu sedang tidak ingin para pengguna menghabiskan terlalu banyak waktu di halaman yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa dimuat, memiliki navigasi yang saat ini juga sangat membingungkan, atau sulit digunakan karena terlalu banyak gangguan (seperti iklan di paro atas).

Jika Kalian hanya memiliki satu produk yang terdaftar per kategori, bukan beberapa, maka ini bisa jadi mengapa untuk jenis konten Kalian ini tidak mendapat sebuah peringkat yang baik dari Google! Penting tidak hanya untuk menargetkan kata kunci dalam setiap posting tetapi juga untuk memastikan bahwa semua posting terkait tertaut kembali ke artikel/halaman lain yang relevan dengan topik tersebut.

7. Kalian Memiliki Loop Pengalihan

Redirect loop ini itu merupakan sebuah masalah umum lainnya yang saat ini itu bisa mencegah sebuah pengindeksan. Ini biasanya juga disebabkan oleh kesalahan yang ada pada saat ketik yang umum dan dapat diperbaiki dengan langkah-langkah berikut: Temukan halaman yang menyebabkan loop pengalihan. Jika Kalian menggunakan WordPress, cari halaman ini atau file .htaccess Kalian untuk sumber HTML posting Kalian dan cari “[DATA DIHAPUS]” untuk bisa melihat pada sebuah halaman mana yang Kalian coba gunakan untuk mengarahkan lalu lintas. Sebaiknya perbaiki pengalihan 302 dan pastikan itu disetel ke 301.

8. Kalian Menggunakan Plugin yang Memblokir Googlebot dari Merangkak Situs Kalian

Salah satu contoh plugin tersebut adalah plugin robots.txt. Jika Kalian menyetel file robots.txt melalui plugin ini ke noindex situs Kalian, Googlebot ini juga tidak akan bisa untuk merayapinya. Siapkan file robots.txt dan lakukan hal berikut: Saat Kalian membuat ini, setel sebagaian yang ada dari publik sehingga ini bisa perayap juga bisa mengaksesnya tanpa batasan.

9. Situs Kalian Menggunakan JavaScript Untuk Merender Konten

Menggunakan JavaScript dengan sendirinya tidak selalu merupakan masalah kompleks yang menyebabkan masalah pengindeksan. Tidak ada satu aturan pun yang mengatakan JS adalah satu-satunya hal ini juga lah yang menyebabkan begitu banyak sekali masalah. Kalian harus bisa melihat situs dari individu dan juga harus bisa mendiagnosis kan pada sebuah masalah untuk menentukan apakah ini masalah.

10. Kalian Tidak Menambahkan Semua Properti Domain Ke Google Search Console

Jika Kalian memiliki lebih dari satu variasi domain, terutama dalam situasi di mana Kalian telah bermigrasi dari http:// ke https://, Kalian harus memiliki semua variasi domain yang ditambahkan dan diverifikasi di Google Search Console. Penting untuk memastikan bahwa Kalian tidak melewatkan variasi domain saat menambahkannya ke GSC.

Leave a Reply

Your email address will not be published.